Ubisoft Kepincut Final Fantasy



Trisno Heriyanto - detikinet


Jakarta - Sebelumnya memang telah diketahui bahwa Ubisoft ingin membuat game Role Playing-game (RPG) dengan ciri khas mereka sendiri. Kini pengembang game asal Prancis itu, mengaku kepincut dengan Final Fantasy besutan Square Enix.

Final Fantasy (FF) memang merupakan salah satu video game yang cukup digandrungi oleh seluruh gamer di belahan dunia. Selain dalam konsol, game asal Negeri Sakura ini juga memiliki versi film yang juga tak kalah hebat.

Alur cerita yang solid serta sistim grafis yang ciamik pun menjadi alasan Ubisoft untuk membuat game sejenis FF. "Gamer sering berpendapat Jepang mengemas game mereka dengan baik, dan sangat penting bagi kami untuk mengetahui apa yang mereka inginkan," papar Alain Corre, Creative Director Ubisoft, seperti dikutip detikINET dari Destructoid, Rabu, (23/12/2009).

Dengan pengalamannya yang cukup lama di industri video game, Ubisoft optimistis bahwa mereka dapat membuat game sekelas FF ataupun Dragon Quest. "Misi kami adalah untuk menciptakan game yang akan setara dengan Final Fantasy atau Dragon Quest," tambah Corre. ( eno / fyk )




0 comments: